Kisaran Biaya Ganti Slot Kartu SIM HP Android

Tips Smartphone - Berapa harga Slot SIM Card untuk hp android seperti samsung, oppo, lenovo, asus, xiaomi, dll? Bagi anda yang mengalami permasalahan seputar slot SIM card yang rusak, perlu diketahui beberapa hal agar dapat mengambil tindakan dan langkah yang tepat. Selain itu sekedar pengetahuan, beberapa kerusakan pada SIM card bisa diperbaiki sendiri.

Kisaran biaya ganti slot kartu SIM bervariatif tergantung merk ponsel dan juga tipenya. Jika anda sudah membaca postingan Mengatasi SIM Card tidak terbaca, tentunya anda dapat menganalisa kerusakan akibat faktor yang disebabkannya. Jika memungkinkan tidak dilakukan penggantian, sebaiknya tidak perlu diganti karena akan merusak segel sehingga nilai jual dari ponsel tersebut menurun. Jika rusak secara program, ada baiknya lakukan Factory Reset dahulu, namun jika rusak fisik, seperti misalnya terlihat bahwa sudah patah atau lepas, maka memang perlu diganti.

Dalam penggantian sot kartu SIM, jika memang benar-benar perlu diganti disarankan untuk melakukan penggantian pada tempat service center dari masing-masing merk agar menjaga kualitas dari perbaikannya. Bila ponsel anda masih dalam masa garansi, biasanya hanya dikenakan biaya dari harga spare part tersebut saja, jasa pemasangannya gratis. Namun jika sudah tidak garansi, akan dikenakan biaya pemasangan juga dan tentu akan lebih mahal jika dibandingkan dengan perbaikan di service hp biasa. Untuk itu perlu diketahui kisaran biaya penggantian slot sim hp android. Berikut beberapa kisaran biaya ganti slot kartu sim :

Kisaran Biaya Ganti Slot Sim Card HP Android

Biaya Ganti Slot Sim Card HP Android

Part atau perangkat slot sim card sebenarnya murah, berkisar antara 7 ribu hingga 20 ribu tergantung jenis dan tipe ponsel. Sekarang ada jenis Sim Card, Micro Sim, juga Nano SIM. Untuk Nano Sim beberapa tempat penjualan spare part memang belum menyediakan. Hanya tersedia di toko-toko tertentu yang memang besar atau menjadi salah satu toko yang jadi tempat kulakan para tukang service. Jika anda bisa ganti sendiri, cukup membeli slotnya saja dan dipasang sendiri. Tetapi jika dikerjakan di tukang service akan menambah biaya pemasangan dan juga termasuk biaya perawatan lain seperti pembersihan, dll. Beberapa kisaran biaya :

Harga Ganti Slot Kartu SIM

1. Biaya ganti tempat kartu SIM di HP untuk ponsel Merk Samsung dan Sony Xperia cukup mahal, berkisar antara 50 ribu hingga 150 ribu, terlebih untuk jenis slot Micro SIM biasanya lebih mahal
2. Biaya ganti Slot kartu SIM di HP untuk HP China seperti Asus, Oppo, Xiaomi, Lenovo, dll berkisar antara 30 sampai 60 ribu. Tetapi akan lebih mahal juga jika spare part tidak tersedia. Beberapa tipe ponsel china memiliki kaki-kaki yang berbeda sehingga harus mencari slot yang sesuai. Hal ini akan menambah harga penggantian karena sulitnya mencari spare part.
3. Harga ganti Slot SIMcard di HP untuk ponsel non android, seperti nokia dan ponsel-ponsel lain yang biasanya hanya memiliki fitur telp dan sms saja, biasanya dibanderol biaya penggantian sekitar 20 ribu, karena slotnya lumayan mudah dalam mencari.
4. Sedangkan ksiaran biaya penggantian slot SIM untuk ponsel dan gadget dari Apple seperti iPhone, ada beberapa tipe yang memiliki kaki-kaki slot yang sama dengan Samsung. Harga menyesuaikan. Tetapi bila ponsel anda iPhone ada baiknya konsultasikan ke service center resminya mengingat piranti dan part yang langka dan jarang memiliki kesamaan.
5. Bagi pengguna BB, kisaran harga untuk penggantian Slot kartu SIM dari smartphone Blackberry berkisar antara 30 sampai 60, setara dengan ponsel china seperti oppo, xiaomi, evercoss, dan lain-lain.

Dari harga diatas merupakan patokan harga standart sudah termasuk pemasangan. Namun biasanya akan bervariatif tergantung pada jasa di masing-masing wilayah dan juga bergantung pada komponen slot tersebut. Jika lebih murah, kemungkinan menggunakan slot dengan kualitas rendah atau KW ke entah berapa. Namun jika lebih mahal bisa kemungkinan menggunakan slot kualitas bagus, atau bisa juga jasa pemasangannya memang dibanderol dengan harga yang mtinggi. 

Sebelum anda mengganti slot kartu sim, ada baiknya baca dahulu Cara Mengatasi Kartu SIM tidak terbaca

Demikian beberapa kisaran biaya mengganti slot sim card beberapa ponsel. Jika smartphone anda memiliki masalah dan harus diganti slot kartu simnya, siapkan budget seperti diatas. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Kisaran Biaya Ganti Slot Kartu SIM HP Android"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah