Cara Mematikan Update(pembaharuan) Aplikasi Otomatis Android

Kadang orang dibuat kesal dengan adanya update aplikasi yang secara otomatis memperbarui, sedangkan terkadang kita terkendala pada memori ponsel atau RAM yang membuat ponsel atau smartphone android kita menjadi lemot. Lalu Bagaimana cara mematikan pembaharuan otomatis di playstore? sebenarnya mudah, tetapi sebagian orang kadang bingung cara mematikannya.

Fitur update aplikasi di android sebenarnya digunakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna android jika lupa melakukan pengecekan pembaharuan pada aplikasi yang dipakainya. Tetapi kadang setiap ponsel memiliki kapasitas yang berbeda sehingga beberapa ponsel atau hp android yang menjadikan fitur aout update ini malah menimbulkan masalah seperti misalnya kinerja ponsel yang menjadi lamban, atau kuota data yang menjadi cepat habis akibat mendownload pembaharuan tersebut sehingga banyak yang menginginkan untuk menon-aktifkan fitur auto pembaharuan otomatis ini demi kelancaran atau menghilangkan gangguan akibat update ini. Selain itu juga dapat meminimalis penggunaan kuota mengingat di indonesia, lebih populer dengan layanan data dihitung secara per kb bukan perhitungan waktu (harian, mingguan, atau bulanan)

Update aplikasi otomatis di android memang merupakan setelan seara default pada aplikasi playstore. Agaar tidak melakukan update, kita harus mematikannya secara manual atau mematikannya sendiri melalui setelan pada playstore. Berikut cara mematikan update pembaharuan aplikasi android

Cara Mematikan Update pembaharuan Aplikasi Android

Cara Mematikan Update pembaharuan Aplikasi Android

Update aplikasi pada dasarnya ada beberapa pilihan sebenarnya, mulai dari "jangan update", "otomatis Update", juga "Update ketika berada pada jaringan Wi-Fi". Untuk mengatur setelan ini, berikut caranya :

Cara mematikan Auto Update aplikasi pada android
1. Buka aplikasi Google Play Store 2. Klik menu Navigation pada kiri atas di aplikasi google Play Store (tiga garis putih)
3. Kemudian klik Setting  dan akan menuju pada halaman pengaturan.
4. Setelah itu kita bisa mengatur mulai dari notifikasi (pemberitahuan) jika dicentang maka setiap aplikasi yang mau unduh jika ada pmbaharuan, kita akan mendapatkan pemberitahuan
5. Karena kita akan mematikan auto update, maka kita pilih Auto-update. Ada beberapa piliha seperti pad agambar. Pilih "Do Not Auto-Update Apps"
 6. Selesai, dan update otomatis telah berhenti atau sudah tidak aktif lagi

Lihat Juga Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri

Bagi yang ematikan fiur update ini, jangan lupa untuk mengecek juga pembaharuan jika memang dibutuhkan, karena beberapa aplikasi yang memiliki pembaharuan jika kita tidak update ada yang berjalan tidak normal (seperti WhatsApp, Instagram, LINE, dll), sehingga kita juga harus mengecek ketika ada aplikasi yang error coba dilakukan update dahulu, karena bisa jadi hanya mitna update saja. Untuk menghemat data atau pemakaian kuota anda bisa mengeset ke "AutoUpdate over apps Wi-Fi only"

Demikian mengatasi android otomatis update aplikasi. Semoga bisa memberikan pencerahan bagi yang ingin mematikan update aplikasi atau selama ini merasa terganggu dengan pembaharuan aplikasi-aplikasi pada Android. Salam

Cara Mematikan Update(pembaharuan) Aplikasi Otomatis Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayu Rivera

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.